Aku Kembali

Asssalamu’alaikum

Aku kembali, aku masih aku, cuma agak lebih baru, baru jadi mahasiswa. Hehe

Banyak sekali hal yang aku alami selama 2 tahun kebelakang. Banyak sekali pelajaran yang bisa kuambil dari aktivitas monotonku yang sedikit lebih berwarna dibanding sebelum-sebelumnya.
Kenapa lebih berwarna? Hmm, mungkin karena tersugesti oleh aku yang ingin berpikir seperti itu.

Jadi sekitar 2 bulan yang lalu, i’m officially graduated dari ‘penjara suci’ yang pernah aku ceritakan sebelumnya. Rasanya seneng seneng sedih, atau seneng sedih seneng, atau bisa juga sedih seneng seneng, yaa pokoknya banyakan senengnya, hehe.

Jadi apa yang pengen aku sampaikan disini?
Ngga tau, sih. Aku cuma mau berusaha kembali menulis lagi. Hmm daripada tulisan ini unfaedah sama sekali, aku mau cerita suka duka aku di kelas 12 aja deh, masa-masa terakhir sekolah gituu.

Kelas 12 itu menurut aku hmm bener-bener seru sih, kayak di setiap detiknya tuh adaa aja yang bikin deg-degan. Kayak susah gitu buat tenang. Abis ujian ini, ada ujian itu, terus setelahnya, ujian yg itu, abis itu yang satunya lagi. Itu ujiannya, belum deg-degan nunggu hasilnya, udah deh pokoknya kelas 12 itu bikin jantung terlatih.

Jadi yaa dengan ujian yang banyak kayak gitu bikin kita tertuntut untuk belajar bagi waktu, ngakhirin hal-hal yang bukan prioritas, dan ngalah sama nafsu buat santai-santai.
Dan biasanyaaa, biasanya sih, aku, ngga tau yang lain, kalo lagi jaman-jaman ujian gini pasti doanya lebih kenceng, minta sama Allahnya lebih minta, mendekatkan dirinya lebih intens, bagus sih, banget malah. Tapii, jangan sampe setelah masa-masa deg-degannya udah lewat, lewat juga dah tuh kedekatan kita sama Sang Mahakuasa, duh, astaghfirullah, nampol diri sendiri ini nulis kayak gini.

Di kelas 12 ini wishlist aku tiba-tiba rame, banyak banget harapan buat dapet ini, dapet itu.
Hmm tadinya mau aku sebutin beberapa impian aku, tapi nanti bakal jadi panjang banget deh, tulisan ini. Soo, aku sebutin hal-hal yang mendukung aku buat mencapai impian aku aja ya.

Hal yang pertama adalah tentu saja bikin wishlist.
Kalo kata motivator-motivator, dengan ditulisnya keinginan kita, itu udah mendukung mindset kita kalo itutuh harus kecapai, terus secara ngga langsung, seluruh anggota tubuh kita bakal bekerja sama buat dapetin itu. Tulisnya bisa dimana aja kok, mau di buku, di lemari, di tembok, dimana-mana yang penting kelihatan setiap hari. Terus shalawatin deh, insyaallah, kalo jodoh ga kemana.

Hal lain yang aku lakuin adalah mikirin apa benefit-benefit yang aku dapet kalo impian aku tercapai. Sebenernya ngga harus benefit sih, pokoknya kayak mikirin gimana rasanya kalo impian itu kecapai, kayaknya fungsinya sama deh kayak nulis wishlist, cuma lebih kuat, kalo kita udah mikirin apa aja yang bakal terjadi pas impian kita tercapai tuh rasanya diri kita kayak tersugesti gitu kalo kita bisa mencapi impian itu.

Terus umi aku tuh selalu berpesan ke aku gini, “adek, kamu harus siap juga kalo impian kamu ga kecapai, bukan pesimis, tapi belajar menerima, jadi nantinya kamu ga akan down.” Jadi selain mikirin apa yang akan terjadi kalo impian aku kecapai, aku juga nyiapin mental kalo ternyata ngga kecapai, gituuu.

Itu tadi cuma pendukung ya, dari doa dan usaha yang pastinya harus maksimal.
Karena doa tanpa usaha hanyalah angan-angan dan usaha tanpa doa sia-sia, capek yang ada.
Dan aku percaya banget sama the power of du’a. Allah itu Mahapemurah, Dia pasti mendengarkan doa-doa hamba-Nya, dan pasti akan mengabulkan doa kita, dikabulkan dengan hal yang tepat di waktu yang tepat. Jadi kita harus yakin sama segala impian kita, semangaaatt!!

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al-Mu’min: 60)

Komentar

Postingan Populer