Syukur dan Bahagia

"Jika hendak melihat orang berbahagia
 sangat memeliharakan yang sia-sia"

Siapa yang pernah mendengar gurindam tersebut? siapa yang tahu apa maknanya?
susah dimengerti memang, apalagi sama anak muda jaman sekarang, siapa peduli dengan puisi puisi lama atau gurindam seperti itu, paling yang mereka tahu cuma novel novel bergenre romansa. kenapa aku bisa bilang begitu? karna aku juga bagian dari anak muda jaman sekarang itu, kuakui.

Aku dapat gurindam itu dari guru bahasa indonsiaku. Awalnya aku ga ngerti apa maksudnya, kalian juga kan? tapi guruku meminta kami untuk menebak makna dari gurindam itu, oke, aku menyerah. Beliau akhirnya memberi tahu apa maknanya, intinya adalah, orang yang bahagia selalu melihat dan mensyukuri ha-hal yang spele sekalipun yang terkadang tidak disadari oleh orang lain. Mengerti kan?

Memang kalau dipikir-pikir kita sebagai manusia harusnya selalu bersyukur karna nikmat yang diberikan Allah itu ga ada habisnya. Detik ini aja kita lagi ngerasain nikmat dari Allah. Ketawa bareng temen, bareng keluarga, ngumpul bareng, nikmat juga kan? alhamdulillah. Kalau kita bersyukur terus, insyaallah kita bakal selalu bahagia. Aamiin.




Komentar

Postingan Populer